jasa seo

5 Cara Esensial untuk Memberikan Pengalaman Merek Digital yang Lebih Menarik

Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

Sebagai seorang desainer, saya selalu memikat ketika datang ke bagian favorit saya dari proses branding – membayangkan dan merancang semua cara yang indah dan nyata yang bisa dilakukan oleh suatu merek; stok tebal, berbobot, foil logam halus, lembar cetak terlipat rumit, interior kreatif menyala.

5 Cara Esensial untuk Memberikan Pengalaman Merek Digital yang Lebih Menarik

Namun, sepertinya agak sulit untuk melanjutkan merek online yang dibuat dengan penuh cinta; tanpa semua elemen taktil itu, bagaimana bisa saya menyampaikan inti dari pengalaman merek dengan dampak yang sama?

Dari desainer cetak yang keras di awal karir saya, saya telah tumbuh untuk suka bekerja dengan situs web dan desain digital – untuk alasan yang sama, jika tidak menggunakan teknik yang sama. Masuk akal bagi saya juga, karena sekarang sebagian besar dunia kita adalah digital, untuk menempatkan tingkat kepedulian dan kemahiran yang sama ke dalam kehadiran online merek. Situs web yang hebat adalah alat pemasaran yang sangat efektif, dan karenanya, harus sama-sama mewakili cerita, pengalaman, dan estetika merek seperti halnya bagian bisnis lainnya.

Saya telah menyusun daftar beberapa poin yang telah saya pelajari di sepanjang jalan, yang membantu ketika membuat merek bekerja secara online.

 

1. Bersikaplah konsisten

Bayangkan skenario umum ini: offline, merek Anda gelap, misterius, premium, dan mewah, dengan detail yang dipertimbangkan dan hasil cetak yang mewah. Namun online, situs web Anda sangat berbeda; ringan, cerah, dan minimalis, meninggalkan pengguna dengan pemutusan yang aneh antara dua pengalaman merek tersebut.

5 Cara Esensial untuk Memberikan Pengalaman Merek Digital yang Lebih Menarik – Konsisten

Jelas ini tidak ideal – ketika datang untuk membuat merek bekerja secara efektif, konsistensi dalam nada dan detail di setiap titik sentuhan dan interaksi sangat penting. Orang-orang harus memiliki respons yang sama dari berinteraksi dengan merek Anda apakah mereka ada di toko (misalnya), di situs web Anda atau melihat melalui profil Instagram Anda. Saya melihat masalah ini cukup sering – di mana merek yang bekerja luar biasa offline, gagal mencapai sasaran ketika datang ke kehadiran digital mereka (Aesop, saya melihat Anda). Simak jasa pembuatan website jogja berikut ini.

Secara alami, di situs web, kami tidak dapat menciptakan kembali efek cap foil yang menakjubkan pada brosur, atau pencahayaan suasana hati yang dirancang dengan hati-hati di sebuah ruang. Namun, kita dapat mengambil nada dan emosi yang ditimbulkan oleh pengalaman offline itu, dan menerjemahkannya ke media digital, dengan cara yang sama seperti kita menerjemahkan estetika interior ke dalam desain karya cetak.

Mungkin tidak mengambil bentuk yang sama, tetapi tingkat detail, suasana, perasaan keseluruhan dari pengalaman, harus menciptakan benang merah antara setiap interaksi merek, dari cetak ke lingkungan ke digital.

 

2. Ceritakan sebuah kisah yang bisa dilihat dan dialami orang

Sekarang, dengan begitu banyak hubungan merek dengan konsumennya yang hidup online, branding lebih sedikit tentang orang-orang yang hanya mengetahui Anda dan lebih banyak tentang pengalaman dan interaksi yang dimiliki pengguna dengan merek Anda – bagaimana mereka memilih untuk berinvestasi secara emosional dengan cerita yang Anda buat. menceritakan kembali.

Sebuah merek harus cukup menarik bagi orang-orang untuk mau menghabiskan waktu dengannya, dan hal yang sama berlaku untuk situs webnya. Saat merancang interaksi yang dapat dilakukan pengguna Anda dengan situs Anda, pikirkan tentang kepribadian merek. Bagaimana Anda ingin interaksi pengguna Anda dengan situs membuat mereka merasa – penasaran, kagum, damai? Bagaimana gerakan merek Anda – apakah itu meluncur, terpental, berkedip, berdenyut, berpendar? Cobalah untuk menyelaraskan cara situs bergerak, dan bagaimana pengguna bergerak melewatinya, dengan esensi kisah merek Anda.

 

3. Bersikap responsif

Sering kali ketika merancang, kami mencoba membuat desain yang mencerminkan diri di semua perangkat: situs seluler terlihat seperti versi lebih kecil dari situs desktop, situs desktop menggunakan menu yang diciutkan. Saya merasa bahwa ini bisa menjadi pendekatan yang tidak membantu – perangkat yang berbeda memiliki batasan dan kelebihan yang berbeda, jadi mengapa tidak menyesuaikan pengalaman pengguna dan konten Anda agar sesuai? ma berkonsultasilah dengan jasa SEO Jogja terpercaya ini.

Meskipun penting bahwa situs web seluler Anda menghidupkan situs desktop dan memberikan pengalaman yang sebanding, mereka tidak harus berkorelasi secara tepat. Pertimbangkan fitur atau konten apa yang relevan atau tidak relevan untuk setiap platform, dan desain yang sesuai.

 

4. Tekuk dan regangkan

Untuk merek, salah satu hal terbaik tentang ruang digital adalah kebebasan dan fleksibilitas yang Anda miliki. Merek Anda dapat melentur dan mengalir agar sesuai dengan setiap titik sentuh merek.

Saya benar-benar suka melihat suatu merek daripada tidak hanya bekerja dengan indah secara online, tetapi juga responsif terhadap dirinya sendiri sehingga ketika situs web Anda dioptimalkan untuk suatu perangkat, merek tersebut juga dioptimalkan sesuai dengan ruang tempatnya. merek ini berbeda dan dapat dikenali dalam lebih dari satu tata letak atau ukuran, dengan atau tanpa semua elemennya.

Pendekatan adaptif, fleksibel untuk branding lintas tipografi, dan warna.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top